Uncategorized

Selamat datang di Pare

Selamat datang di Pare,

Pare adalah sebuah kecamatan di kabupaten Kediri, Jawa Timur. Di antara kecamatan lain
di kabupaten Kediri mungkin Pare termasuk kecamatan yang paling cepat berkembang dan ramai dengan aktifitas perdagangannya. Salah satu hal yang membuat Pare menarik perhatian banyak orang adalah terdapat banyak tempat kursus dan sekolah bahasa inggris di tempat ini. Tidak hanya orang dari jawa timur namun para pendatang dari seluruh penjuru tanah air juga datang ke tempat ini untuk belajar bahasa inggris yang baik dan benar. Mungkin hal ini pulalah yang kemudian menjadikan pare sebagai tempat yang cepat berkembang. Dengan adanya banyak pendatang yang sangat plural telah menarik minat masyarakat setempat untuk terus mengembangkan berbagai fasilitas dan layanan yang sesuai dengan permintaan konsumen.

Di kecamatan Pare ada sekitar 80 tempat kursus dan sekolah Bahasa Inggris yang tersebar di
beberapa jalan utama. Biaya kursus/sekolah di pare bisa di bilang sangat murah di bandingkan dengan tempat kursus atau sekolah bahasa inggris di kota besar, biaya hidup pun bisa di hemat seminimal
mungkin. Tidak hanya kursus/sekolah bahasa inggris akhirnya tempat kursus lainnya pun mulai bermunculan, anda bisa memilih program bahasa lain seperti bahasa mandarin atau bahasa jepang, bahkan berbagai kursus komputer pun mulai marak di pare. Jadi selain anda belajar bahasa inggris, anda pun bisa belajar banyak hal lainnya pada waktu-waktu kosong anda. Sebagai akibat maraknya tempat-tempat belajar ini maka masyarakat setempat pun mulai ramai membuka kost-kostan dan warung-warung makan, bahkan kini sudah terdapat beberapa warung internet yang juga meramaikan aktifitas di sana.

Sebagai alat transportasi, sepeda adalah kendaraan yang paling banyak di pakai oleh para pelajar. Beberapa tempat persewaan sepeda yang ada di Pare memasang tarif Rp. 35.000 – 40.000 / bulan nya. Cukup murah sekaligus bermanfaat bagi kesehatan.
Sebagai alat transportasi, sepeda adalah kendaraan yang paling banyak di pakai oleh para pelajar. Beberapa tempat persewaan sepeda yang ada di Pare memasang tarif Rp. 35.000 – 40.000 / bulan nya. Cukup murah sekaligus bermanfaat bagi kesehatan.

Jika anda merasa penat, anda bisa berkeliling berjalan-jalan menimati suasana kota pare yang
sejuk atau sekedar memandang hijaunya ladang dan pesawahan di kampung-kampung sekitar pare. Beberapa tempat wisata sejarah jugam terdapat di kota pare, beberapa candi peninggalan kerajaan Kadiri dan Majapahit masih bisa anda nikmati. Ada juga tempat pemandian umum dan petilasan Sri Aji Joyoboyo yang dulu merupakan salah satu Raja Kadiri. Selalu ada cara untuk menikmati Pare.

Suasana yang tenang dan pola hidup yang sederhana menjadi daya tarik utama kota ini, meskipun
begitu siapa sangka tempat ini menjadi pusat belajar bahasa Inggris yang paling terkenal di seantero Nusantara. Tidak hanya para pelajar yang di untungkan, namun masyarakat pare juga menjadi semakin makmur dan berkembang karena industri yang satu ini.

sarapan pagi sambil nongkrong di warung favorit
sarapan pagi sambil nongkrong di warung favorit

2 Comments

  1. terima kasih telah menghadiri acara teater TAS, apabila ada salah dari kami "mohon 5af yang sebesar-besarnya" cantrik teater TAS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up